Rumah merupakan istana bagi siapapun yang tinggal didalamnya. Tak heran banyak sekali cara orang untuk menampilkan rumah tetap kinclong yaitu desain rumah minimalis. Rumah minimalis dengan konsep rumah sederhana saat ini banyak diminati. Warna-warna cat rumah “segar” seperti hijau daun, orange, dan kuning banyak dipilih untuk menampilkan efek menyatu dengan alam. Warna cat rumah Orange adalah warna yang sekarang banyak dilirik oleh pencinta rumah minimalis berkonsep cerah.



Desain Terbaru Kombinasi Warna Cat Orange Rumah Minimalis Tampilan stylish dan modern



Warna cat rumah yang satu ini memang terkesan terlalu cerah jika ditampilkan tunggal pada dinding luar rumah. Namun, Anda dapat mengakalinya dengan mengkombinasikan cat rumah bagian depan yaitu warna orange dengan beberapa warna cat rumah lain sebagai penyeimbang. Orange, yang merupakan warna cat rumah campuran dari merah dan kuning, memiliki karakteristik yang cerah dan kuat. Beberapa variasi yang dimiliki warna orange semuanya menghasilkan efek sitrun yang fresh, cocok bagi Anda yang berjiwa muda dan dinamis.
Baca Juga Artikel Terkait :

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Orange, Putih dan Kuning

Warna cat rumah Putih dan kuning adalah warna yang tepat untuk dikombinasikan dengan orange guna mengimbangi kecerahannya. Kombinasi antara orange, putih dan kuning akan memberi nuansa futuristik, terpelajar, dan berkelas.

Baca Juga Artikel :

Agar menghasilkan efek yang diinginkan, gunakan rasio 60:30:10 pada saat pengecatan, dengan 60% untuk warna cat rumah putih, 30% warna orange, dan 10% warna kuning. Terapkan cat warna putih untuk dinding-dinding reguler pada rumah Anda, sedangkan  warna cat rumah orange dan kuning akan diaplikasikan pada desain facade rumah.
Jika rumah Anda tidak memiliki fasad yang terlalu mencolok, Anda pun bisa menggunakan rasio 40:40:20 untuk ketiga warna di atas, dengan perbandingan masing-masing 40% untuk  warna cat rumah orange dan kuning, serta 20% untuk putih.
Pengecatan dengan rasio seperti ini akan membuat rumah minimalis Anda tampak modern dan berkarakter. Jangan lupa, Anda dapat menekan tingkat kecerahannya dengan memberi genteng, tiang, pintu, atau pagar berwarna hitam atau abu-abu gelap.
Desain Terbaru Kombinasi Warna Cat Orange Rumah Minimalis Tampilan stylish dan modern 1

Desain Terbaru Kombinasi Warna Cat Orange Rumah Minimalis Tampilan stylish dan modern 2

Desain Terbaru Kombinasi Warna Cat Orange Rumah Minimalis Tampilan stylish dan modern 3

Desain Terbaru Kombinasi Warna Cat Orange Rumah Minimalis Tampilan stylish dan modern 4

Desain Terbaru Kombinasi Warna Cat Orange Rumah Minimalis Tampilan stylish dan modern 5






0 Comments