Apakah Anda ingin membangun rumah tapi bingung memilih sekat dinding rumah? Kanopitop akan memberi solusi kepada anda. Rumah yang aman, nyaman, dan kokoh sampai bertahun-tahun, inilah yang diinginkan semua pemilik rumah. Selain desain, pemilihan material bangunan adalah faktor yang berperan penting dalam terciptanya hunian idaman. Saat ini ada dua material bangunan yang sudah populer digunakan di Indonesia, yaitu batu bata dan batako
Berikut adalah beberapa tips untuk memilih batu bata dan batako terbaik sesuai kebutuhan bangunan pemilik rumah: 
Pilih Mana Batu Bata Atau Batako Untuk Rumah Anda ? 1

Baca Juga Artikel :


Batu bata 
1. Batu bata berkualitas adalah yang tidak terlalu berat dan berbunyi nyaring ketika diketuk. Sebaliknya, batu bata yang berat dan tak berbunyi waktu diketuk menandakan kualitasnya kurang baik dan mudah pecah.
2. Batu bata yang baik memiliki permukaan yang padat, tidak banyak berongga, dan tidak porus.
3. Rendam batu bata dalam air selama 24 jam lalu timbang untuk mengetahui daya serapnya. Batu bata berkualitas beratnya bertambah tidak lebih dari 20% berat awal.
4. Bila berencana membuat dinding batu bata ekspos, sebaiknya pilih batu bata berukuran kecil dan seragam agar tampilan dinding terlihat rapi.
5. Untuk dinding semen ekspos bisa dipilih batu bata yang ukurannya lebih besar dan permukaannya tidak harus rata. 

Pilih Mana Batu Bata Atau Batako Untuk Rumah Anda ? 2
Baca Juga Artikel : 

Batako
1. Batako berkualitas memiliki sudut siku-siku yang lurus, tajam saat dipegang, dan tidak rapuh.
2. Berlawanan dengan batu bata, batako yang baik terasa berat saat dijinjing. Perhatikan apakah permukaannya halus, padat, dan pori-porinya tertutup rapat.
3. Lebih disarankan memilih batako hasil mesin cetak batako daripada batako produksi manual bila tersedia dana lebih.
4. Bila dana tidak mencukupi, pilihlah batako produksi manual terbaik. Cari informasi apakah jenis pasir yang digunakan dan bagaimana perbandingan komposisi yang digunakan. Batako yang menggunakan campuran pasir sungai kualitasnya lebih baik. 




0 Comments