Konstruksi dinding merupakan struktur bagian yang terpenting dari rumah. Sering sekali kita jumpai bagian dinding yang retak dirumah kita, dan akibatnya rumah tidak sedap dipandang, tapi juga sanggup menjadi indikator problem struktural serius yang terjadi. Biasanya bagian sekat dinding yang retak dengan posisi vertikal. 


Cara Paling Cepat Atasi Masalah Dinding Rumah Yang Retak 1


Masalah Retak kecil sanggup berubah seiring waktu menjadi retak besar yang membahayakan. Penting untuk mengetahui apakah retakan dinding sanggup diperbaiki dengan gampang atau perlu perbaikan struktural yang lebih menyeluruh. Ada banyak faktor yang mengakibatkan dinding rumah retak, namun tidak perlu khawatir lantaran ada cara paling cepat atasi dinding yang retak untuk memperbaikinya.

Baca Juga Artikel : 

CARA MENGATASI DAN MEMPERBAIKI DINDING RUMAH RETAK

  • Penutupan atau Penambalan


Cara Paling Cepat Atasi Masalah Dinding Rumah Yang Retak 2


Teknik ini melibatkan penggantian butiran semen, beton atau kayu yang sudah rusak atau lapuk dengan material baru. Bagian yang rusak diambil sampai bersih, yang tersisa hanyalah penggalan yang benar-benar masih baik. Kemudian lakukan pekerjaan pendempulan.

  • Perataan Pondasi
Perataan di sini berarti menstabilkan pijakan atau Pondasi rumah Anda. Proses ini sanggup meliputi pekerjaan pondasi dan menuangkan atau memasukkan beton gres ke dalamnya atau di bawah dinding pondasi sehingga sanggup membuatnya ke ketinggian semula.

  • Pembongkaran dan Rekonstruksi


Cara Paling Cepat Atasi Masalah Dinding Rumah Yang Retak 3

Dalam beberapa kasus kerusakan dinding yang sudah parah, pembongkaran dan pembangunan kembali dinding yang tidak memungkinkan diperbaiki mungkin merupakan solusi terbaik untuk mengatasi penyebab keretakan dinding dimana ada kerusakan struktural yang menyebabkannya. 


0 Comments