Tips Menentukan Bahan Kanopi Yang Awet Dan Tahan Lama

Tips Menentukan Bahan Kanopi - Jenis rangka kanopi adalah bagian dari bangunan rumah yang tidak dapat dipisahkan lagi. Oleh karena itu, penting sekali bagi pemilik rumah untuk memilih kanopi yang awet dan tahan lama. Tergantung dari kualitas dan penggunaan, sebuah kanopi yang baik bisa bertahan hingga 8-10 tahun lamanya. Nah, untuk kalian yang sedang memilih- milih model kanopi, berikut tips menentukan bahan kanopi yang awet dan tahan lama, Kami punya inspirasinya di bawah ini.


Tips Menentukan Bahan Kanopi Yang Awet Dan Tahan Lama 1

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah memilih bahan atap kanopi tranparan. Bahan kanopi rumah yang berkualitas baik salah satunya adalah yang berbahan polycarbonate. Bahan ini tidak mudah pecah dan lebih tahan lama. Jika menggunakan bahan yang cepat pecah, pada saat pemasangan paku akan meninggalkan lubang. Lubang ini akan mudah pecah jika terkena panas dan juga akan bocor jika terkena tetesan air. Selain itu pilih juga bahan kanopi yang tidak berisik ketika terkena tetesan air hujan. Bahan kanopi galvalum menimbulkan bunyi berisik  akan membuat kenyamanan rumah anda terganggu.


Tips Menentukan Bahan Kanopi Yang Awet Dan Tahan Lama 2

2. Bahan kanopi  minimalis yang selanjutnya adalah bahan fiberglass. Bahan kanopi fiberglass termasuk mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan yang terbuat dari bahan kanopi alderon. Bahan ini mempunyai lebih banyak kekurangan yaitu tidak dapat menahan panas matahari dan juga lebih cepat rusak. Bahan ini akan menyerap panas, sehingga jika anda berada dibawahnya pada siang hari akan terasa panas. Ini sangat tidak cocok jika lingkungan rumah anda diperkotaan yang panas. Selain itu bahan ini akan cepat berlubang dan juga tidak tahan lama. Sehingga anda harus sering menggantinya dengan yang baru.


Tips Menentukan Bahan Kanopi Yang Awet Dan Tahan Lama 3


3. Bahan kanopi selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah kanopi berbahan kaca. Ini sangat cocok jika anda ingin pencahayaan rumah yang banyak. Dengan menggunakan kanopi baja ringan atap kaca rumah anda akan lebih banyak menerima cahaya dari luar. Tetapi bahan kaca akan mengkibatkan pemanasan global, karena cahaya yang turun ke bumi akan dipantulkan lagi ke atas oleh kaca rumah anda. selain itu kanopi kaca membutuhkan perawatan dan juga pemasangan yang khusus. 


Tips Menentukan Bahan Kanopi Yang Awet Dan Tahan Lama 4


4. Harga dari kanopi kaca juga lebih mahal, dibandingkan bahan kanopi lainnya. Kanopi kaca bisa anda letakkan di area ruang tamu minimalis anda. Tetapi kekurangan dari bahan kanopi ini tidak dapat menahan panas.Selain itu ada juga kanopi rumah  yang terbuat dari genteng keramik, kanopi bahan PVC dan masih banyak lainnya. setiap bahan untuk membuat kanopi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pilihlah kanopi yang dapat menahan panas, tidak berisik ketika hujan dan juga tidak mudah berjamur. Setiap hari kanopi anda akan terkena panas dan hujan ini akan membuat kanopi cepat berjamur. Dan yang paling penting adalah memilih bahan yang awet dan tahan lama.



0 Comments