8 Kriteria Model Pagar Minimalis Modern - Pagar rumah kini bukan hanya sebagai pengaman tapi juga elemen eksterior yang berperan penting dalam desain rumah minimalis. Bila model pagar minimalis pada sebuah rumah baik dan sesuai, maka eksterior rumah akan tampak cantik pula dengan komposisi yang tepat. Desain pagar minimalis kerap menjadi penentu wajah akhir dari rumah yang kamu miliki. Untuk itu memilih gambar pagar minimalis yang tepat sangatlah penting. Salah satunya kenali dulu 8 kriteria model pagar minimalis modern untuk rumah minimalis masa kini. 
Baca Juga : Desain Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis

Meskipun terkesan sederhana, contoh gambar pagar minimalis kayu memberikanmu ruang cukup luas untuk berkreasi. Tengah bingung memilih contoh pagar minimalis modern seperti apa yang cocok untuk hunianmu? Intip berbagai kreasi pagar minimalis murah berikut untuk temukan inspirasi terbaik didalam galeri pagar minimalis!


  • Kreasi Roster untuk Pagar Minimalis Modern

pinterest.com

Baca Juga : Tips Pintu Dorong Agar Selalu Lancar Dibuka

Dengan bentuk geometrik yang sederhana, kamu bisa menghadirkan kesan pagar minimalis modern dengan penggunaan material roster. Kombinasikan pola dan bentuk roster atau gunakan satu pola yang sama dengan pengulangan penyusunan untuk ciptakan komposisi pagar yang estetis dari material roster ini.


  • Pagar Minimalis Modern dengan Permainan Elemen Garis

google.com

Baca Juga : Model Terbaru Pagar Tembok Klasik Dengan Nuansa Minimalis

Salah satu ciri khas dari gaya minimalis modern adalah penggunaan dan ekspos terhadap elemen garis. Aplikasikan juga hal ini pada pagar minimalis modern di hunianmu. Pilihan desain pagar seperti ini akan lebih maksimal jika hunianmu juga memiliki fasad dengan elemen garis yang kuat sehingga pagar yang kamu miliki bisa bersinergi baik dengan bangunan utama.


  • Penggunaan Batu Alam untuk Pagar Minimalis Modern

google.com

Gaya modern tak memberikanmu batasan dalam pengolahan dan pemilihan material. Untuk itu, kreasikan model pagar minimalis modern dengan material-material tak lazim seperti kombinasi besi dan batu koral. Jangan lupa untuk minimalisir penggunaan bentuk-bentuk yang berlebihan dan material yang terlalu bervariasi agar tidak menghilangkan nilai minimalis dari desain pagar batu alam milikmu.



  • Pagar Minimalis Modern dengan Kreasi Material Baja

google.com

Material lain yang bisa kamu kreasikan pada desain pagar minimalis modern milikmu adalah besi. Bentuk sederhana dan warna hitam serta efek sheer atau semi transparan dari jenis-jenis besi bisa memberikan kesan elegan dan mewah pada hunian tanpa perlu menciptakan desain pagar yang berlebihan.


  • Polos dengan Warna Putih pada Pagar Minimalis Modern

google.com

Cara sederhana wujudkan desain pagar minimalis modern yang mewah dan elegan tanpa desain yang rumit adalah dengan tampil polos apa adanya dengan warna putih. Selain membuat konsep less is more khas interior rumah minimalis lebih kuat, model pagar minimalis modern seperti ini juga membantu elemen lain pada hunian jadi lebih menonjol.
Kombinasi Material pada Model Pagar Minimalis Modern

google.com

Tak ingin desain pagar minimalis modern terlihat dingin dan monoton? Untuk itu kamu bisa berikan sedikit sentuhan material kayu pada pagar beton milikmu. Selain memberikan kesan lebih dinamis, tekstur kayu juga membuat desain menjadi lebih hangat.


  • Pagar Minimalis Modern dengan Permainan Cutting Laser

google.com

Teknologi cutting laser kini tengah digemari. Kamu juga bisa menghadirkan model pagar minimalis modern yang artistik lewat teknologi satu ini. Dengan bentuk sederhana, kamu bisa menghadirkan pola unik dan artistik pada pagar rumah unik.


  • Warna dan Tekstur Pagar Minimalis Modern

archdaily.com

Terkadang menggunakan satu warna seperti “all-white” pada kreasi sebelumnya mungkin tidak cocok untuk semua jenis desain. Untuk itu kamu bisa kombinasikan dua elemen warna pada desain pagar minimalis modern milikmu. Selain warna, kamu juga bisa bermain dengan dua jenis tekstur berbeda untuk memberikan kesan yang lebih hidup pada pagar yang kamu miliki.


  • Sentuhan Akhir Pagar Minimalis Modern dengan Pencahayaan

google.com

Salah satu elemen penting untuk menyempurnakan desain pagar minimalis modern milikmu adalah dengan memberikan pencahayaan lampu yang tertata dan tepat. Desain yang sederhana bisa menjadi terlihat menarik dan dramatis jika diberikan pencahayaan yang tepat.

Tak sedikit bukan ruang untuk berkreasi dengan desain pagar minimalis modern dan tetap membuatnya outstanding yang menarik. Karena merupakan kesatuan elemen, selalu pertimbangkan gaya desain utama dari bangunan untuk membuat sinergi desain dari pagar dan rumah mampu berkerja dengan baik.

Selamat berkreasi dengan desain pagar minimalis modern rumah impianmu!


Sumber : dekoruma.com


0 Comments