10 Desain Pagar Rumah Unik Paling Inovatif Sedunia - Konsep Pemasangan pagar di rumah, Apabila dilakukan dengan tepat bisa mendukung keindahan rumah minimalis. Rumah Anda akan terlihat lebih menawan, elegan dan indah jika Anda mampu memilih 10 Desain pagar rumah unik paling inovatif sedunia, disesuaikan dengan kondisi rumah Anda.





Pagar rumah memiliki fungsi salah satunya untuk memberikan privasi dan keamanan bagi penghuni rumah. Tidak hanya itu fungsi pagar selain sebagai pembatas juga bisa menjadi dekorasi yang dapat mempercantik lingkungan.



Dalam mendesain pagar rumah unik, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Salah satunya yaitu menyesuaikan model pagar minimalis rumah agar terasa menyatu dengan konsep bangunan rumah itu sendiri.

Pagar rumah unik bentuk pensil warna-warni

Homeedit.com


Bosan dengan model pagar kayu minimalis biasa? Pagar rumah unik satu ini bisa jadi kamu jadikan inspirasi lho. Rancangan pagar dari bahan kayu disulap menjadi sebuah karya menarik dengan sentuhan seni. Siapa sangka bahwa menerapkan konsep pensil warna untuk desain pagar akan membangkitkan sisi menarik dan unik dari sebuah rumah? Warna pagar yang berbeda-beda menambah unsur kreatif dan unik sehingga kamu tidak bosan dengan model pagar yang itu-itu saja. Selain itu, pagar rumah unik ini cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa full color.

Pagar rumah unik cermin


somuchworldsolittletime.com

Baca Juga : Desain Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis

Pagar ini dibuat dengan bahan yang cukup unik. Tampilannya begitu berbeda karena pagar rumah unik ini terdiri dari bahan akrilik, kayu minimalis putih dan juga alumunium. Bahan-bahan tersebut menjadikan pagar cermin dapat memantulkan cahaya dan juga tampilan dari lingkungan sekitar. Pagar rumah unik ini seperti tidak terlihat dan memberi kesan menyatu dengan lingkungan sekitar.

Orang yang memiliki ide cemerlang dari pembuatan pagar rumah unik ini adalah Alyson Shotz, seorang seniman dari Amerika. Karya seni tersebut dibuat pada tahun 2003 dengan judul “Mirror Fence”. Pagar rumah unik tersebut berukuran 42.06 m x 91.44 x 10.16 cm. Sangat unik dan menarik kan!

Pagar rumah unik tuts piano

Pinterest.com

Baca Juga : 8 Kriteria Model Pagar Minimalis Modern Untuk Rumah Klasik

Mengaplikasikan tuts piano yang berwarna hitam putih juga tak ada salahnya lho untuk pagar rumah unikmu. Proses pembuatannya juga cukup simpel. Pagar rumah unik dibuat menyerupai tuts-tuts piano yang berwarna hitam dan putih. Pagar rumah unik ini juga dapat mencerminkan karakter sang pemilik yang menyukai musik.

Pagar rumah unik sepeda bekas

pacificfence.com

Baca Juga : Desain Compact Rumah Mungil Yang Nyaman

Mendaur ulang barang bekas sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan. Jika rumahmu dipenuhi dengan sepeda tua yang tidak terpakai, jangan terburu-buru untuk untuk menjualnya.

Sepeda-sepeda tersebut tetap bisa dipakai untuk dekor rumahmu lho. Salah satunya adalah dapat digunakan sebagai pagar rumah unik. Caranya adalah dengan memotong setiap bagian sepeda dan menatanya sesuai selera pada rangka kayu yang ada. Tak harus disusun rapi, pagar rumah unik ini bisa kamu buat dengan susunan acak.

Pagar rumah unik kayu gelondongan

acorn-furniture.co.uk

Baca Juga : 6 Konsep Terbaik Rumah Tahan Gempa Sedunia

Bahan utama pagar rumah unik ini adalah kayu mentah atau yang biasa disebut dengan kayu gelondongan. Untuk membuat pagar rumah unik ini, kamu bisa memadukannya dengan rangka kayu yang sudah divernis. Selain dapat menonjolkan nilai artistik, pagar rumah unik ini juga bisa kamu sesuaikan sendiri tebal tipisnya. Kamu juga bisa memadukannya anatara kayu gelondongan dengan pagar bambu sesuai ukuran, mulai dari yang kecil hingga paling besar. Ditambah lagi, kamu bisa menempelkan hiasan dinding bernuansa alam pada pagarmu untuk dekorasi tambahan.

Pagar rumah unik kartu AS

Homedit.com

Baca Juga : Pilih Mana Melamin Dan Pernis Untuk Finishing Rumah Anda !

Untuk kamu yang suka bermain kartu poker tentu tak akan merasa asing dengan desain pagar rumah unik yang satu ini. Pagar rumah unik ini memiliki corak kartu yang menarik. Setiap papan pagar kayu  minimalis modern digambar dengan corak kartu AS. Membuat rumahmu seolah-olah tengah dilindungi oleh kartu AS raksasa di bagian depannya.

Pagar rumah unik pintu bekas

Homedit.com

Baca Juga : Desain 3D Rumah Minimalis Type 21 Paling Modern

Untuk kamu yang suka memanfaatkan barang bekas, salah satu desain pagar rumah unik ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Pagar rumah unik ini menggunakan pintu bekas sebagai bahan utamanya. Untuk menyuguhkan tampilan yang lebih menarik kamu bisa mewarnainya dengan warna-warni yang cerah. Selain memberi sentuhan full color, pagar rumah unik ini juga memberi kesan vintage.

Pagar rumah unik lampu dekorasi

architecturendesign.net

Baca Juga : Tips Memilih Jendela Minimalis Untuk Rumah Sederhana Tapi Modern

Agar tidak membosankan, kamu bisa lebih kreatif bermain dengan dekorasi lampu hias untuk pencahayaan pada pagar rumah unikmu. Lampu LED kecil yang seringkali dililitkan di pohon natal ini memang terlihat simpel. Namun, jika disandarkan pada lokasi yang pas, bisa menampilkan pagar rumah unik terlihat lebih cantik. Apalagi lampu dekorasi ini harganya juga tak terlalu mahal. Dijamin, pagar rumah unikmu akan menjadi Instagram-able dengan sentuhan lampu led tersebut.

Pagar rumah unik botol bekas

Homedit.com

Mendaur ulang botol bekas bukanlah hal yang aneh saat ini. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat tampilan rumahmu menjadi unik dan berbeda dari yang lain. Salah satunya dengan manfaatkan botol kaca bekas. Botol kaca bekas ini dapat kamu ubah menjadi aksesoris rumah yang menarik.

Salah satunya adalah disulap menjadi pagar rumah yang unik. Kamu bisa mengkreasikannya dengan digantung vertikal menggunakan tali. Kesan artistik akan semakin terlihat kala kamu berinovasi dengan berbagai botol bekas dari berbagai warna dan bentuk.

Pagar rumah unik kaktus

Theplanthunter.co.au

Tanaman-tanaman hijau dapat dijadikan ornamen unik dalam menambah estetika tampilan eksterior rumah. Kaktus salah satunya. Tanaman ini adalah salah satu tanaman yang timeless atau tidak akan pernah terlihat kuno kapan pun diaplikasikan. Selain itu, perawatannya juga relatif mudah. Nah, tak ada salahnya mulai mempertimbangkan untuk menanam kaktus atau tanaman hias lainnya sebagai pagar rumah unikmu. Pagar rumah unik kaktus ini akan memberikan kesan natural dan dekat dengan alam.


Sumber : dekoruma.com


0 Comments