Desain Atap rumah atau plafon merupakan bagian terpenting dalam interior rumah minimalis. pemilihan jenis rangka plafon harus anda ketahui dahulu sebelum menentukan model plafon yang ingin anda pasang. apalagi ketika dihadapkan dengan budget yang harus dikeluarkan. Jika anda di suruh pilih mana antara kayu dan besi hollow galvallum? Pasti jawabnya adalah besi. Pertanyaan yang mudah untuk dijawab, namun dibalik itu anda juga harus tau apa saja pertimbangan antara memilih ke dua bahan ini.

Pilih Mana Kayu Atau Besi Holow Untuk Rangka Plafon Terbaik ?
Perbandingan jika memilih kayu

Pilih Mana Kayu Atau Besi Holow Untuk Rangka Plafon Terbaik ? 1

Masih banyak orang yang memilih kayu yang bagus untuk rangka plafon yaitu kayu sengon, sebagai rangka untuk membuat atap plafon kalsiboard, Sebelum memulai langkah kerja rangka plafon kayu ketahui dahulu cara menghitung rangka plafon kayu. Ukuran rangka plafon kayu ini biasanya mengikuti ukuran reng dan usuk rangka atap. 
Baca Juga Artikel : 



Untuk kualitas rangka kayu ada pula mereka yang menambahkan bahan anti rayap, namun sebaiknya anda pertimbangkan dulu bagaimana kekuatan dari atap rumah anda. Jika atap dak yang cenderung rapat mungkin tidak akan masalah. Musuh anda tinggal rayap kecuali air. Rayap inilah yang bisa saja menyerang kapan saja. Padahal walaupun sudah dikasih anti rayap ternyata jika efek obat tersebut sudah habis maka rayap akan menyerang bagian tengah kayu tersebut. Dan apa yang terjadi adalah kayu lapuk dan akhirnya mudah rusak. Dan sayang palfon triplek kalsiboard yang anda beli menjadi tidak menarik lagi karena rangka yang tidak kuat.
Ada pula orang yang memilih menggunakan kayu bahan kalimantan atau jati, kalau harga saat ini maka anda lebih baik memilih besi saja. Karena harganya sebanding.

Perbandingan memilih Besi Holow Galvallum, galvanis / holow hijau


Pilih Mana Kayu Atau Besi Holow Untuk Rangka Plafon Terbaik ? 2

Nah jenis  besi ini menjadi alternatif menurut saya, kenapa pilih ini, karena jelas anti rayap, tahan cuaca, kena air tidak busuk, dan kuat. namun ingat jangan sampai ketika selesai cara pasang rangka plafon holow anda menginjaknya langsung ketika anda membetulkan bagian atas plafon. Sebaiknya anda tetap measang pijakan kayu diatas plafon untuk jaga jaga jika suatu saat nanti anda butuh membetulkans sesuatu di atas plafon rumah. Ukuran rangka plafon holow yaitu 4x2 dan 2x2. Harga besi ini juga hampir seimbang jika anda bandingkan dengan budget menggunakan kayu jati dan kruwing. Jadi pilih mana, mahal dikit tapi tahan lama tentu menjadi pertimbangan tersendiri buat anda.


0 Comments