Sekarang ini desain rumah minimalis berbahan papan atau kayu memang jarang sekali dijumpai di Indonesia. Selain harga rumah kayu minimalis yang mahal, penampilan rumah minimalis papan juga kurang lazim dilihat. Padahal, di luar negeri, rumah kayu minimalis termasuk yang paling diminati karena desainnya yang menyatu dengan alam. Karena biaya pembuatan rumah kayu sederhana tidak terlalu mahal.


Desain Rumah Papan Minimalis Modern Tampilan Alami



Sekalipun terlihat menyatu dengan alam sekitar, namun rumah papan minimalis sebenarnya turut andil meningkatkan pemanasan global. Alasannya, kayu yang dipakai sebagai bahan rumah berasal dari pohon-pohon besar yang berfungsi menyerap emisi karbon, yang menjadi penyebab utama terjadinya global warming.
Desain Rumah Papan Minimalis Modern Tampilan Alami 1

Namun Anda tidak perlu khawatir. Penggunaan kayu yang meningkatkan global warming dimaksudkan pada model rumah kayu panggung dengan desain lebih dari 2 lantai, dengan luas yang tergolong besar sehingga membutuhkan lebih banyak kayu. Bagi Anda yang pecinta kayu, memiliki rumah papan minimalis modern tentu tidak menyebabkan masalah besar.
Desain Rumah Papan Minimalis Modern Tampilan Alami 2

Rumah papan minimalis memang jauh lebih nyaman daripada rumah berbahan batu dan semen. Sekalipun dindingnya lebih tipis dibanding tembok, namun rumah papan minimalis lebih mampu menghangatkan saat musim dingin dan jauh lebih toleran panas saat musim kemarau.
Desain Rumah Papan Minimalis Modern Tampilan Alami 3

Desain rumah papan minimalis biasanya memadukan antara unsur teknologi dengan alam, antara unsur klasik dengan modern. Rumah kayu minimalis tidak harus berbentuk panggung atau rumah kayu sederhana seperti yang dijumpai di Indonesia. Anda dapat berkreasi membentuk rumah papan Anda sesuai selera dan kebutuhan.


0 Comments