Tangga Lipat Pilihan Kita - Mungkin anda sering menggunakan meja atau kursi saat ingin mencapai tempat yang tinggi seperti ketika memasang lampu atau mengambil barang di atas lemari. Namun, terkadang Anda dihadapkan dengan spot yang membutuhkan pijakan lebih tinggi. Pada kasus semacam ini, tangga lipat merupakan barang yang dapat menjadi solusi dari problem tersebut.







Cara memilih tangga lipat

Tangga lipat dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu kegiatan indoor maupun outdoor. Sayangnya, banyak orang belum mengerti tangga lipat seperti apa yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk itu, pada bagian ini kami akan menjelaskan empat poin penting yang perlu diperhatikan ketika memilih tangga lipat supaya dapat memenuhi apa yang Anda butuhkan.

Periksalah keamanan tangga lipat dengan memperhatikan material dan sistem pengunciannya

Tangga lipat adalah alat yang berfungsi untuk membantu seseorang menjangkau tempat yang tinggi. Sangat penting untuk memperhatikan keamanan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, Anda perlu menitik beratkan pilihan pada tangga lipat yang mempunyai sistem penguncian yang baik. Pilih juga barang yang dibuat dari material dan rangkaian yang kuat dan kokoh. Aspek-aspek tersebut sangat menunjang keamanan dari tangga lipat saat dinaiki.
Jatuh merupakan resiko yang mengintai saat Anda menaiki tangga lipat. Selain memperhatikan sistem penguncian, Anda juga perlu untuk memperhatikan kekokohan pijakan paling atas dari tangga tersebut. Dan ingat, selalu jaga keseimbangan saat berada di anak tangga yang paling atas!



Pilih berdasarkan jangkauan ketinggian yang Anda butuhkan

Tangga lipat yang memiliki 2 sampai 3 anak tangga adalah jenis yang paling aman dan mudah untuk diseimbangkan saat dinaiki. Hal tersebut disebabkan oleh posisi anak tangga teratas yang tidak terlalu jauh dari anak tangga yang paling dasar. Umumnya, tangga lipat yang memiliki anak tangga 2 atau 3 buah tidak untuk menjangkau spot yang terlalu tinggi.
Jika Anda membutuhkan jangkauan untuk spot yang lebih tinggi, maka sebaiknya Anda memilih tangga lipat dengan jumlah anak tangga lebih dari 3. Pilihlah tangga lipat yang keamanannya terjamin saat dinaiki.





Pilih yang mudah dibawa berdasarkan berat dan ukurannya

Akan menguntungkan jika Anda memilih tangga lipat yang mudah untuk dipindahkan ke mana saja, karena ini akan membantu pekerjaan Anda. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah tangga lipat yang ringan. Saat ini, banyak sekali tangga lipat yang terbuat dari aluminium, logam yang dikenal memiliki bobot lebih ringan dibanding material jenis lain.
Bersamaan dengan itu, periksa juga ukuran tangga lipat yang hendak Anda beli. Jika Anda membutuhkan tangga lipat untuk kebutuhan dalam ruangan, pilihlah ukuran yang tidak terlalu besar. Langkah ini juga dapat mencegah rusaknya dinding dan lantai rumah Anda.

Pilihlah tangga yang mudah untuk disimpan

Baik untuk kebutuhan di dalam maupun luar ruangan, sangat bijak untuk mempertimbangkan penyimpanan tangga lipat yang akan Anda beli. Kami sarankan Anda untuk membeli tangga lipat yang berdimensi kecil saat dalam keadaan dilipat. Terlebih lagi, jika ruang penyimpanan barang di rumah Anda terbatas.

Pilih tangga lipat yang memiliki bantalan pada kaki-kakinya

Selain menjadikannya antilicin, keberadaan bantalan pada kaki-kaki tangga akan sangat berguna untuk menjaga lantai ruangan agar terhindar dari goresan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lantai akan tergores karena gesekan yang ditimbulkan tangga lipat saat dinaiki atau digeser.
Bagi Anda yang masih khawatir soal tergoresnya lantai rumah karena kaki-kaki tangga lipat, Anda dapat menggelar kain atau kertas untuk dijadikan alas dari pijakan tangga lipat. Ini akan meminimalkan kemungkinan lantai tergores.
sumber : my-best.id


0 Comments