Desain Rangka Atap Baja Ringan - Limas Adalah bentuk ruang yang dibatasi oleh sebuah segi banyak ( sebagai alas ) dan beberapa sisi segitiga yang bertemu pada suatu titik puncak. 




Struktur atap limas terdiri dari beberapa macam, tergantung pada bentuk alasnya, seperti prisma, nama alas juga berdasarkan jumlah segi-n sisi alasnya. Apabila alas berupa segi-n beraturan dan setiap sisi tegaknya merupakan segitiga sama kaki yang konggruen, maka limasnya disebut limas segi-n beraturan. 



Baca Juga Artikel : Model Talang Air Fiberglas

Apa hubunganya Limas dengan Rangka Baja Ringan Galvalum? sangat ada hubungannya, karena limas termasuk unsur dari sebuah bangunan atap, yaitu atap rumah yang berbentuk limas. 





Atap yang berbentuk limas ini terdiri dari empat bidang atap, dua bidang yang bertemu pada suatu garis hubungan jurai dan dua bidang bertemu pada garis bubungan atap atau nook.  Jika dilihat terdapat dua bidang berbentuk trapesium dan dua bidang yang berbentuk segitiga.




Desain Rumah minimalis biasanya yang cocok dengan desain atap yang berbentuk limas, karena desain atap limas akan memberikan kesan elegan dan mewah sehingga dapat menarik perhatian.



Jika dicermati lebih lanjut, bentuk atap limas ini lebih elegan dari bentuk atap pelana. Tetapi biaya pembuatannya yang membutuhkan dana yang agak sedikit besar dan membutuhkan rangka yang banyak. 

Bersambung dulu dengan pembahasan kami, semoga apa yang kami sampaikan diatas tadi bisa bermanfaat bagi anda dan pembaca. Terima kasih sudah menyempatkan mampir di blog kami.


0 Comments