Jika anda bingung  dalam menentukan desain rumah  minimalis impian anda. Kebanyakan orang akan bosan dengan desain rumah yang modern dan jika anda mempunyai harus  perabot lama peninggalan keluarga, maka konsep desain interior vintage bisa menjadi tema desain yang pas untuk anda . Karena gaya interior vintage  identik dengan  penggunaan barang-barang tempo doeloe. Baik perwujudannya dapat berupa dinding bata ekspos,semen ekspos dan penggunaan furniture atau dekorasi antik.
Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe

Sebagian orang akan merasa kesulitan jika dalam menata dekorasi rumah vintage, dan akan merasa bingung bagaimana  dari anda kesulitan dalam menata barang-barang vintage ini, tentang  bagaimana memilih warna cat rumah vintage dan dalam mendesain interior bergaya vintage.
Desain rumah vintage minimalis bisa juga dikatakan dengan desain rumah retro. Dan bisa dibagi menjadi beberapa macam diantaranya rumah vintage shabby dan rumah vintage eropa. Untuk menonjolkan teras rumah vintage dan anda bisa  mengaplikasikan dinding dan lantai yang antik.
Untuk itu kami akan memberikan beberapa ide tentang dekorasi interior rumah bergaya vintage yang mengingatkan kita tentang memori tempo doeloe !
1. Desain Lantai Nuansa Tempo Doeloe
Desain vintage menonjolkan nuansa tempo doeloe dan nuansa yang hangat. Oleh karena itu, sebagian besar hunian dengan desain vintage akan menggunakan desain lantai berupa kayu. 
Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe 2

2. Desain Furniture Jadul

Jangan ragu untuk menjadikan furniture vintage  menjadi pusat perhatian dalam desain interior vintage . Perkuat kesan vintage dengan menempatkan furniture vintage  ini sebagai point utama seperti kursi, meja dan hiasan dinding jadul. Akan membuat kesan interior vintage yang lebih tajam.



Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe

3. Pemilihan Warna Interior Bergaya Vintage


Ciri utama dari interior vintage yang paling mudah ditebak adalah penggunaan warnanya. Desain warna vintage umumnya didominasi dengan warna soft atau warna pastel seperti putih salju,hijau telur asin, biru muda, oranye, kuning, merah, pink, dan akuamarin.



Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe 3

4. Pemilihan Dekorasi Walpaper Dinding

Agar kesan tempo doeloe semakin menonjol, anda bisa menghiasi dinding anda dengan wallpaper dinding bermotif bunga.

Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe 4

5.  Kombinasi Furniture Vintage dan Furniture Modern

Menciptakan kombinasi furniture vintage- furniture modern di ruang makan tidaklah sulit. Kita bisa dengan mudah menemukan aneka kursi bergaya kontemporer dan jadul, lalu kombinasikan dengan meja kuno sederhana. 
Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe 5

6. Hiasan Dinding Dan Lampu Bergaya Vintage

Hiasan dinding  dan lampu yang wajib ada pada desain vintage adalah bingkai foto dengan pinggiran berukir atau bergaya shabby chic dan lampu gantung yang antik akan semakin menonjolkan kesan jadu dirumah anda.

Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe 6

7. Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Gaya Vintage

Hiasan Bunga ini akan sebagai pemanis dan mempercantik ruang tamu anda. Untuk tambahannya bisa  dengan tambahan rak buku dan meja yang unik

Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe 7

8. Desain Kamar Tidur Dengan Kelambu

Desain interior kamar tidur dengan menggunakan kalambu sebagai penutupnya mengingatkan kita tentang tempo doeloe dimana saat musim penghujan banyak nyamuk dan sebagai pelindungnya ibu kita memakaikan kelambu di kamar kita.

Desain Interior Rumah Bergaya Vintage Yang Mengingatkan Kita Tentang  Memori Tempo DoeIoe 8











0 Comments