Konsep pemilihan warna cat adalah salah satu faktor utama yang membuat rumah minimalis Anda terlihat lebih indah. Warna cat yang tepat akan menjadikan rumah minimalis Anda terlihat cantik dan menawan. Sebaliknya, pemilihan cat yang asal-asalan akan berpengaruh buruk pada tampilan depan hunian Anda.



warna cat yang akan Anda terapkan pada dinding luar rumah yang cerah, hanya saja harus tetap disesuaikan dengan model, gaya rumah, dan lingkungan sekitar. Jika Anda penggemar warna hitam, tidak masalah Anda mengaplikasikan warna tersebut, namun jangan keseluruhan rumah Anda poles dengan warna hitam.
Warna Cat Rumah Minimalis Ungu
Warna Cat Rumah Minimalis Ungu
Cara terbaik untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan indah dari rumah minimalis adalah dengan mengkombinasikan 2 atau lebih warna cat. Dengan teknik perpaduan 2 atau 3 warna cat, rumah minimalis type 36 tampak depan akan terlihat lebih fresh dan elegan serta bisa juga menjadi ide untuk mempercantik hiasan dinding eksterior rumah minimalis 2018  Anda secara keseluruhan.

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Ungu, Hitam dan Putih

Warna-warna cat depan rumah yang elegan seperti ungu dan putih sering dipakai sebagai cat rumah minimalis. Sayangnya, warna-warna cat rumah bagian dalam yang cerah terkesan cepat kusam dan gampang kotor terkena debu. Untuk mengantisipasi hal ini, kombinasikan warna-warna cerah tersebut dengan warna gelap sebagai pemanis rumah.

Anda dapat memadukan ungu cerah dan putih dengan hitam yang terkesan kuat. Terapkan warna ungu yang mendekati pink pada bagian-bagian atas, samping, dan atas rumah. Tambahkan warna putih pada sebagian besar badan dinding, terutama yang menghadap ke depan. Sisanya, poleskan warna hitam pada tiang, pintu, serta kisi-kisi jendela.
Gambar Warna Cat Rumah Kombinasi Ungu, Hitam dan Putih
Gambar Warna Cat Rumah Kombinasi Ungu, Hitam dan Putih
Perpaduan tiga warna ini akan membuat rumah minimalis Anda berkesan dinamis dan berjiwa muda. Jika tidak ingin terlihat terlalu feminin, naikkan tone ungu-nya menjadi sedikit gelap, serta perbanyak bagian cat hitam dan putih. Kombinasi tiga warna ini cocok untuk rumah minimalis sederhana yang tidak terlalu mewah.

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Ungu, Putih dan Abu-abu

Ungu dan putih terbukti mampu membuat rumah terlihat lebih cantik dan manis. Selain cocok dipadukan dengan hitam, Anda juga bisa mengkombinasikan ungu dan putih dengan abu-abu, terutama abu-abu dengan tone sedikit gelap.
Pengecatan dengan motif horizontal sangat pas untuk memadukan tiga warna ini. Anda bisa menggunakan dua variasi ungu sekaligus, yakni ungu cerah (mendekati pink) dan ungu tua (mendekati merah). Hal ini untuk menjaga agar rumah Anda tidak terkesan terlalu kekanak-kanakan.
Terapkan warna ungu cerah pada sebagian besar dinding rumah, berselang-seling dengan warna putih. Tempatkan ungu tua pada bagian bawah dinding atau tembok pagar. Sedangkan warna abu-abu tua dapat Anda peroleh secara alami dari batu-batuan material dinding, yang bisa Anda susun pada tampak depan rumah sebagai fasad.
Foto Warna Cat Ungu Rumah Mewah Sudut
Foto Warna Cat Ungu Rumah Mewah Sudut
Perpaduan tiga warna tersebut akan lebih bagus jika diterapkan pada rumah minimalis mewah. Dengan warna ungu muda dan tua yang sedikit menebarkan rasa glamor, tentunya berlebihan jika diaplikasikan pada rumah minimalis type kecil dengan satu lantai.
Itulah beberapa tips bagi Anda yang sedang mencari contoh kombinasi warna cat ungu rumah tampak depan. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan warna cat ungu pada rumah Anda?
Sumber : edesainminimalis.com


0 Comments