Desain warna dinding merupakan konsep rumah idaman dengan warna yang sesuai dengan keingingan dan kesukaan. Agar nantinya bisa diperoleh suasana yang menyenangkan dan keluarga menjadi betah di rumah. Salah satunya adalah pemilihan cat dinding. Mungkin sebagian orang belum mengetahui perbedaan cat tembok dan cat minyak. Jika anda ingin mengecat pada interior rumah sebaiknya menggunakan cat tembok , tetapi apabila ingin mengecat eksterior rumah sebaiknya menggunakan cat minyak, Karena lebih awet dari cat tembok.   
Pilih Mana Cat Tembok Atau  Cat Minyak Untuk Dinding Rumah Anda

Bagi Anda yang mau melakukan atau mengikuti cara ini kali ini kanopitop mau sedikit berbagi untuk itu yang mau mempraktekan cara ini Anda perlu memperhatikan dan mempersiapkan beberapa hal sebelum mulai mengecat dinding rumah anda. Tapi jangan lupa untuk menghitung kebutuhan cat dinding anda, karena dari segi harga cat minyak lebih mahal.

Cat Tembok

Pilih Mana Cat Tembok Atau  Cat Minyak Untuk Dinding Rumah Anda 1

Baca Juga Artikel Terkait : 
  • Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi dinding. Tak jarang, muncul masalah terkait dengan dinding yang hendak dicat. Permukaan dinding berkapur, mengelupas, berjamur, atau ditumbuhi lumut. Tapi jangan panik. Masalah ini mudah diatasi kok. 
  • Sebelum pengecatan, dinding diampelas lebih dulu sampai bersih, kemudian semprot dengan air bertekanan tinggi. Setelah bersih, biarkan dinding sampai kering. Kini, dinding Anda siap dipoles dengan cat lapisan pertama, sebelum diberi lapisan cat yang kedua.
  • Campuran cat tembok menggunakan media air.
  • Menggunakan roll dan kuas.
 




cat minyak

Pilih Mana Cat Tembok Atau  Cat Minyak Untuk Dinding Rumah Anda 2

  • Hindari mengecat pada musim hujan atau cuaca lembab. Kondisi tersebut mengakibatkan dinding Rumah akan lembab juga dan cat minyak tidak akan menempel  tidak dapat terbentuk secara maksimal. 
  • Sebelum mengecat, pastikan permukaan dinding dalam keadaan kering. Jangan memulai pengecatan lapisan kedua sebelum lapisan pertama benar-benar kering. Jika ini terjadi, pengecatan akan gagal karena cat meleleh dan sebagian cat yang belum kering akan tertarik roll atau kuas.
  • Penggunaan plamur (wall filler) tidak disarankan untuk diaplikasikan di seluruh permukaan tembok luar maupun dalam. Plamur akan mengurangi daya rekat cat terhadap tembok.
  • Menggunakan media thiner untuk campuran cat.
  • Bisa menggunakan kuas dan roll





0 Comments