Setiap pagar rumah memiliki model pintu lipat dan pintu dorong. Kendala yang sering muncul pada pagar lipat biasanya adalah berat saat didorong atau ditarik atau bahkan keluar dari rel. Penyebabnya adalah telah rusak nya bearing roda atau biasa disebut laher. Anda harus tau Cara mudah mengganti  roda rell Agar pagar dapat kembali lancar saat kembali didorong atau ditarik, kita harus mengganti roda rell pagar besi. 

LANGKAH-LANGKAH MENGGANTI RODA PAGAR:

1. Pertama-tama dongkrak pagar untuk menopang sementara. 
Cara Mudah Mengganti Roda Rell Pagar Besi 1


2. Setelah pagar didongkrak, lepaskan semua roda dengan menggunakan kunci ring atau            kunci socket. 
Cara Mudah Mengganti Roda Rell Pagar Besi 2

3. Setelah roda dilepas, jepit roda pada ragum lalu keluarkan bearing dengan cara                        mengetuk  menggunakan penitik atau sesuatu yang tajam dan kuat.
Cara Mudah Mengganti Roda Rell Pagar Besi 3

4. Siapkan bearing baru sesuai ukuran, pilihlah bearing yang terdapat tutup untuk                      mencegah kotoran masuk ke dalam sehingga bearing akan lebih awet.
Cara Mudah Mengganti Roda Rell Pagar Besi 4

5. Setelah semua bearing roda diganti, lepas as roda dari pagar untuk mempermudah                  memasang kembali roda-roda.
Cara Mudah Mengganti Roda Rell Pagar Besi 6

Cara Mudah Mengganti Roda Rell Pagar Besi 7

6. Langkah terakhir adalah memasang dan menyetel kembali as roda pada pagar.
Cara Mudah Mengganti Roda Rell Pagar Besi 8


 Gimana mudah kan? dengan mengerjakan sesuatu sendiri, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada yang dikerjakan oleh tukang dan menghemat ratusan ribu rupiah. 




0 Comments