Konsep desain minimalis merupakan suatu ide kreatif yang sekarang ini lagi ngetrand dikalangan desain rumah minimalis, Salah satunya tentang bentuk pagar rumah yang terbuat dari pohon bambu. Sebelum memulai cara membuat pagar bambu unik, perhatikan terlebih dahulu bentuk materialnya: tanam hidup. batangan bulat, batang belah dua atau susunan pelupuh. 


Cara Mudah Membuat Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis


Baca Juga Artikel :
Pemilihan bentuk material  inilah yang menentukan desain pagar bambu murah. Namun kali ini, kami akan berikan cara membuat pagar bambu unik nan sederhana yang mengubah kesan pagar bambu biasa menjadi pagar bambu modern, Seperti pagar bambu jepang. Banyak sekali gambar pagar bambu sederhana yang bisa anda pilih.

Siapkan terlebih dahulu peralatan dan bahan yang dibutuhkan:
Cara Mudah Membuat Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis 1


  1. Gergaji, pensil, penggaris, dan meteran
  2. Bambu dengan diameter yang berbeda; jumlah menyesuaikan luas lahan yang akan dipagari
  3. Blueprint atau desain gambar pagar
  4. Tali dadung ukuran medium dan besar
  5. Jerami (sesuai kebutuhan)
Cara membuat pagar bambu unik:
  • Rendam bambu selama 2 bulan untuk menghindari pelapukan bambu yang cepat dan membuat bambu lebih awet dari serangan rayap.
  • Gambar terlebih dahulu rancangan pagar bambu yang akan dibuat pada selembar kertas blueprint. Kemudian tentukan panjang dan lebar pagar yang disesuaikan dengan luas tanah yang akan dipagari.
  • Potong-potong bambu menjadi beberapa bagian dengan gergaji, dengan tinggi bervariasi mulai dari 120m hingga 150m. Perbedaan tinggi pagar ini akan membuat tampilan pagar semakin unik.
  • Sambungkan sejajar satu potong bambu dengan bambu lainnya dengan tali dadung/rotan medium. Buatlah susunan pagar dengan tinggi yang tidak rata alias selang-seling.
  • Tancapkan satu potong bambu berdiameter besar sebagai ujung awal dan akhir dari pagar. Kemudian kaitkan jajaran bambu tadi dengan bambu yang ditancapkan menggunakan tali dadung besar.
  • Untuk aksen yang lebih unik, sematkan beberapa genggam jerami pada sela-sela pagar bambu.
Berikut ini Contoh pagar bambu sederhana dan macam - macam bentuk pagar dari bambu.

Cara Mudah Membuat Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis 2

Cara Mudah Membuat Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis 3

Cara Mudah Membuat Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis 4

Cara Mudah Membuat Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis 5

Cara Mudah Membuat Pagar Bambu Unik Untuk Rumah Minimalis 6

Dengan bahan dan peralatan serta sikap teliti, maka dengan mudah Anda dapat membuat pagar bambu sendiri sebagai pelindung pertama pada rumah Anda. Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan untuk membuat pagar bambu sendiri?








0 Comments