Setiap perabotan dirumah anda pastinya memiliki tempat yang berbeda, pastinya benda tersebut posisinya ada yang dilantai dan ada yang menggantung. Jika benda tersebut posisinya menggantung pastinya Anda harus mengenal jenis-jenis baut,  Berikut ini cara paling mudah pemasangan bracket pada tembok rumah dengan baut Ficsher menggunakan mesin bor listrik. 
Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 1

Dengan menggunakan fischer, bracket dikunci dengan sekrup sehingga akan mudah dilepas atau pasang jika dibandingkan dengan menggunakan paku. Pemasangan menggunakan baut fisher pada tembok rumah juga dapat mencegah keretakan pada dinding karena getaran di dinding lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan baut dinabolt.
Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 2

Baca Juga Artikel : Cara Memasang Baut Drilling

Bahan Yang Diperlukan
Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 3

  • Mesin Bor Listrik
  • Mata Bor khusus beton ( pilih diameter yang sesuai dengan ukuran Fischer)
  • Fischer ( atau Fisher)
  •  Sekrup
  • Obeng
  • Palu dan paku
  • Spidol

Cara Pengerjaan

1. Menentukan Titik Pengeboran
Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 4

Gunakan lubang-lubang pada bracket yang mau dipasang sebagai mall untuk membuat titik-titik pengeboran, beri tanda dengan spidol. Agar pengeboran tidak meleset, buat lubang awal dengan ujung paku, gunakan palu untuk memukul paku untuk membuat lubang awal ini.

2. Melakukan Pengeboran

Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 5

Lakukan pengeboran pada titik-titik yang sudah di beri lubang awal, kedalaman pengeboran sesuai dengan panjang dari baut Fisher. Dan pastikan Anda melakukan berputar kearah kanan dengan cara memindahkan tombol pemutar arah gerakan bor kekanan.

3. Pemasangan Fischer


Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 6

Masukkan Fisher satu persatu, gunakan palu untuk membantu hingga baut fisher benar-benar masuk dalam lubang dan hanya kelihatan bibir fisher yang menonjol pada tembok. Dengan menggunakan Fisher juga bisa mencegah keretakan pada dinding karena getaran di dinding lebih kecil dibandingkan menggunakan paku.
Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 7


Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 8

4. Pemasangan Bracket


Cara Paling Mudah Pemasangan Baut Fisher 9

Baca Juga Artikel : Cara Memasang Baut Angkur

Pasangkan bracket pada fisher, lalu kunci dengan sekrup. Gunakan obeng untuk mengencangkan sekrup. Setelah terpasang, uji kekuatan penahan bracket sebelum diberi beban yang sesungguhnya.Adapun cara lain dari pemasangan braket yaitu menggunakan baut dinabolt.


Gimana 4 langkah yang cukup mudah bukan? Jadi jika Anda ingin melakukan pengeboran pada dinding rumah jangan lupa pakai baut Fisher ya. Karena fungsi Fisher adalah untuk menahan beban di dinding, pastikan anda memilih ukuran dan bentuk yang sesuai dengan beban yang akan ditahan oleh fischer tersebut, silahkan berkonsultasi dengan ahlinya untuk beban yang cukup berat.


0 Comments