Pengertian besi beton polos sni - Didalam suatu bentuk konstruksi rumah yang kuat terdapat salah satu jenis besi yang mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan dasar bangunan rumah tersebut yaitu Besi Beton. Besi ini di desain rancanganya menyatu dengan beton. adapun definisi dari besi beton adalah salah satu produk yang beredar di pasar yang memiliki toleransi dalam dimensi. Artinya ada selisih marking diameter antara besi beton yang beredar dengan diameter besi beton real. Besi Beton SNI memiliki toleransi ukuran +-0,2 mm dari marking diameter.




Baca juga artikel : Pengertian besi unp kanal U
  Apabila digunakan untuk pembangunan gedung bertingkat cukup tinggi, besi beton biasanya dipakai untuk struktur balok, kolom, dinding, sloof, plat dan besi poer. Nah, besi beton polos bisa dibilang lebih unggul daripada saudaranya, yakni besi beton polos. Mari kita lihat alasanya?



  Alasan pertama, besi beton polos mempunyai tegangan yang lebih tinggi dibandingkan bahan yang lain. Sehingga, besi beton polos terkesan lebih kokoh. Karena itulah, besi beton polos sangat sesuai untuk bahan bangunan pembangunan seperti gedung-gedung, jembatan dan drainase.


Baca juga artikel terkait : Pengertian Besi CNP / Gordeng
Alasan berikutnya, kualitasnya lebih bagus. Besi beton polos dibuat dari bahan-bahan seperti skrap dan juga billet. Asing dengan 2 bahan itu,  Billet itu adalah baja batangan yang pembuatannya dengan mengecor biji besi. Nah kalau skrap, skrap adalah besi bekas ataupun besi tua yang dileburkan, dengan temperatur tertentu.

  Alasan lainnya yaitu, besi beton polos ini tidak memakan biaya pemeliharaan yang tinggi masbro. Umur ekonomisnya lebih tinggi dibandingkan bahan yang lain. Semakin lama bukannya semakin berkurang, tetapi kekuatannya semakin bertambah.

Lalu, dimana kita bisa mencari besi beton polos?
  Mau beli besi beton polos yang biasa digunakan pada bangunan kelas menengah biasanya terdapat ditoko - toko bangunan yang sudah mempunyai label ditingkat kabupaten. tetapi apabila kita mencari untuk besi beton polos untuk eceran biasanya terdapat di toko - toko bangunan tingkat kecamatan. dan sesuaikan dengan rancangan perencanaan pembangunan ketika mau membeli besi tersebut.
Adapun daftar harga jenis Besi Beton menurut  KS (Krakatau Steel)

Daftar Harga Besi Beton Polos

NoUkuranHarga
16 mm Full x 12 mRp. 25.000
28 mm Full x 12 m (Mill sheet SNI)Rp. 37.500
310 mm Full 12 m (Millsheet SNI)Rp. 58.000
412 mm Full x 12 m (Millsheet SNI)Rp. 84.500
513 mm x 12 mRp.
616 mm x 12 mRp.
719 mm Full SNI x 12mTelp Toko
825 mm x 12 mRp 416.000


0 Comments