Kamar tidur merupakan tempat beristirahat, tentu harus bernuansa hangat dan tidak menyakitkan mata. Dengan interior yang minimalis , pemilik kamar dapat beristirahat dengan pikiran yang tenang dan bersih.


Baca Juga Artikel : 10 Desain Dapur Minimalis Ruangan Terbuka

Walau dekorasi kamar dengan dinding polka dot serta karpet dan seprai warna-warni yang sesuai dengan kepribadian juga menarik untuk diterapkan, namun desain kamar tidur minimalis akan selalu terlihat sempurna dan nilai estetika yang diberikan tidak akan pudar oleh waktu.



Baca Juga Artikel : Desain Rak Tv Led Terbaru

Setelah Anda melihat berbagai inspirasi gambar desain kamar tidur minimalis, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin mengangkat konsep desain kamar tidur ini! Apa saja? Yuk, simak tips berikut ini!

1. Pilih warna monokrom atau netral

Pilihlah warna dasar yang memiliki karakter minimalis dan hindari warna dasar yang terlalu terang dan mencolok. Warna yang mencolok akan membuat otak Anda terangsang untuk terus bekerja dan menyulitkan Anda untuk beristirahat dengan tenang. Gunakan warna hangat dan lembut, seperti warna bumi atau earth tones.  Untuk tampilan lebih modern, pilih palet warna monokrom (hitam, putih, dan abu-abu). Perlu diingat, jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna, pilih maksimal 3 warna untuk palet ruangan Anda!

2. Pilih dan tempatkan perabot dengan tepat dan efisien

Pilih furniture dengan kuantitas sesuai dengan kebutuhan dan berdesain yang sederhana namun berkelas untuk mencapai konsep kamar minimalis. Kurangi penumpukan furniture yang tidak berguna untuk menghindari kesan sempit dan berantakan. Jangan terlalu banyak memilih perabotan atau seprai bermotif. Bila Anda memiliki warna atau motif kesukaan, bukan berarti Anda tidak boleh menempatkannya di kamar. Justru, Anda dapat mengkombinasikan karakter Anda dengan konsep minimalis dengan desain interior yang tepat.

Baca Juga Artikel : Tangga Kayu Unik Minimalis

3. Pilih hiasan yang tepat

Pajang hiasan yang pas di dinding dan beberapa sudut kamar akan memberikan sentuhan manis pada kamar Anda. Nah, Anda juga harus memastikan hiasan yang dipilih sesuai dengan tema dan palet warna kamar tidur yang telah Anda pilih. Jangan sampai warna atau style hiasan bertabrakan dengan konsep yang Anda inginkan! Untuk menambahkan karakter, Anda dapat memasang dekorasi yang sesuai dengan hobi dan style Anda.


0 Comments