Rak piring merupakan salah satu tempat yang paling penting di dapur Anda. Rak piring dapat digunakan untuk mengeringkan peralatan dapur seperti piring, gelas dan sendok setelah dicuci. Selain itu rak piring juga dapat Anda gunakan untuk menata peralatan makan Anda. Di rumah Anda pastinya sudah ada rak piring ya. Mungkin Anda berniat untuk membeli rak piring yang baru?
Rak piring memiliki berbagai macam material, seperti plastik, kayu, maupun stainless steel. Bentuknya pun beragam, ada yang besar maupun kecil, dengan kapasitas penyimpanan alat makan atau sedikit. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang rak piring stenlees serta memberikan rekomendasi rak piring untuk Anda. Selamat membaca!

Cara memilih rak piring

Untuk memilih rak piring, beberapa hal perlu Anda perhatikan, seperti banyaknya anggota keluarga, ukuran, dan  konsep ruang makan minimalis. Tentunya pastikan semua produk dibuat dengan matrial stenless, karena memiliki kualitas bagus dan mungkin lebih awet dari produk lainya. Berikut kami berikan cara memilih rak piring yang tepat!

Pilih yang menghemat ruang

Bench dapur sering kali penuh terisi dengan kompor, microwave, tempat meletakkan bumbu, dan peralatan lainnya sehingga hanya tersisa sedikit ruang. Memilih rak piring yang hemat ruang merupakan pilihan cerdas untuk Anda. Anda dapat meletakkannya pada tempat yang tak terduga.

Baca Juga Artikel : Desain Rak TV Led Terbaru

Pilih area yang terintegrasi dengan tempat cuci (sink)


Jika Anda memiliki dapur yang kecil, rak piring yang dapat Anda letakkan di dalam sink akan terasa lebih nyaman. Selain menghemat ruang, air cucian pun dapat langsung turun ke sink. Tetapi, dengan tipe rak piring seperti ini Anda harus lebih memperhatikan kebersihan Funiture dapur lainya.



Pilih tipe yang bertingkat untuk kapasitas lebih banyak

Anda memiliki anggota keluarga yang cukup banyak? Tentunya Anda akan memiliki lebih banyak alat makan. Rak piring bertingkat dapat menjadi solusi menghemat tempat. Anda dapat mengeringkan lebih banyak alat makan untuk anggota keluarga Anda.

Tipe lipat

Tipe rak piring lainnya adalah tipe lipat. Tipe ini seperti bentuk tangga lipat, Karena  dapat menjadi tempat pengeringan alat makan Anda sementara sebelum Anda masukkan ke dalam lemari. Jika Anda sudah tidak menggunakannya, Anda dapat melipat rak ini dan menyimpannya. Hemat tempat bukan?

Periksa drainase

Sehabis mencuci alat makan, pastinya ada air yang menetes dari alat makan Anda. Pastikan rak piring Anda memiliki tempat penampungan air sehingga bench dapur Anda tidak basah. Berikut jenis penampungan air pada rak piring.




Sumber : my-best.id


0 Comments