kebocoran atap rumah pada musim penghujan ini membuat banyak masayarakat sekarang yang lebih banyak cenderung membuat penampung air hujan dari atap rumahnya.salah satunya adalah talang air.dan biasanya talang air ini digunakan masyarakat pada rumah yang memiliki lahan sempit atau saling berdempetan antara bangunan satu dengan yang lain.masyarakat sekarang banyak yang lebih memilih matrial yang awet.dikarenakan air hujan ini memiliki daya korosif yang padat.dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah memilih talang air yang bahan dasarnya terbuat dari galvalum.

talang galvalum sendiri memiliki berat yang ringan dan tidak mudah korosif.cara pemasanganya pun mudah sekali. ada yang memakai rangka pada pemasanganya dan ada yang langsung melekatkan pada bawah atap paling bawah dan mengalirkan air kesudut dari hulu ke hilir.


pergunakanlah talang galvalum disamping murah harganya dan awet matrialnya.dan harus diingat talang galvalum ini mudah dibulatkan atu setengah lingkaran.buatlah talang air sesuai kebutuhan rumah.
gambar 1

gambar 2


  1. langkah pertama adalah siapkan matrial yang akan dipergunakan antara lain alat kerja dan bahan matrial galvalum
  2. langkah kedua ukur sesuai kebutuhan untuk merakit talang galvalum
  3. gunnakan suport yang kuat agar talang tidak mudah sobek
  4. hati-hati dalam membuat bulat karena matrial ini sangat tajam
  5. pakailah kayu untuk membuat pola lingkaran
  6. biasakan setiap pemasangan menggunakan baut harus dilem menggunakan silikon agar tidak bocor.
  7. bersihkan area talang yang sudah jadi agar tidak membuat masalah tersumbat air yang mengalir pada talang.
  8. dan selamat mencoba


0 Comments